Jumat, 05 Juni 2020

YANG BARU DI JEMBATAN BARELANG



Lokasi foto: Jembatan Barelang, Batam.

Sudah sering kali saya ke jembatan ini. Sepertinya sudah lebih dari 10 kali. Namun setiap kali ke tempat ini seolah tak habis rasa kagum atas bangunan konstruksi sepanjang 385 meter yang menghubungkan pulau Batam-Rempang-Galang ini. 

Nama-nama pulau tersebut kemudian disingkat Barelang. Nama Barelang inilah yang lebih populer dipakai untuk menyebut nama jembatan ini. Nama resmi sebenarnya adalah Jembatan Fi Sabilillah.

Kali ini ada yang baru lagi sejak terakhir saya ke tempat ini. Kini ada taman yang telah ditata rapi di bagian bawah jembatan. Tepatnya di sekitar area dua tiang kaki yang menopang sisi utara jembatan. Ada jalan-jalan taman yang dipayungi rangka tiang-tiang berwarna coklat berderet diatasnya. Di bagian ujung taman juga telah dilengkapi dengan toilet umum.

Selain penataan jalan-jalan di taman bawah itu, ternyata ada juga penyewaan perahu untuk yang ingin menikmati suasana laut di sekitar jembatan Barelang. Dikenakan 20 ribu perorang sekali trip selama kurang lebih 15 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERQURBAN SEBAGAI BUKTI KETAATAN

Setiap kebaikan sejatinya bisa dilaksanakan kapan saja. Namun berqurban di hari Idul Adha (dan tiga hari setelahnya) adalah momentum istim...