Senin, 08 Juni 2020

PASAR AVIARI


Lokasi foto: Batu Aji, Batam.

Pasar Aviari adalah salah satu pasar utama di bilangan Batu Aji dan Sagulung. Selain itu ada juga Pasar Fanindo, Pasar Sagulung dan Pasar SP Plaza.

Istilah pasar kalau di Batam bisa jadi berbeda dengan pengertian pasar pada umumnya. Pasar Aviari sebagai contoh, sebenarnya adalah kawasan pertokoan yang berada dalam satu blok. Terdapat tiga pintu utama berportal sebagai akses orang dan kendaraan keluar masuk yang dikelola oleh sebuah perusahaan perparkiran.

Walaupun juga terdapat pasar basah seperti pasar tradisional pada umumnya, namun di Pasar Aviari lebih dominan toko yang menjual peralatan rumah tangga, elektronik dan toko kelontong lainnya. Toko-toko buka sepanjang hari, dari pagi hingga malam. Juga terdapat beberapa rumah makan dan sea food corner.

Sekitar lima tahun belakangan, menjamur tempat jual-beli di seantero Batam yang muncul seolah dadakan atau akrab disebut pasar kaget. Keberadaannya tidak berlangsung setiap hari, tidak berjualan sepanjang hari. Kadang berpindah-pindah tempat dan tempat jualannya tidak permanen.  Jenis jualan kebanyakan untuk keperluan dapur dan juga banyak menjual pakaian bekas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERQURBAN SEBAGAI BUKTI KETAATAN

Setiap kebaikan sejatinya bisa dilaksanakan kapan saja. Namun berqurban di hari Idul Adha (dan tiga hari setelahnya) adalah momentum istim...