Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Oktober, 2012

Kekuatan Keyakinan

Di suatu kesempatan, saya menyimak seorang ustadz menyampaikan sebuah pembahasan. Tentang bagaimana sebuah keyakinan akan mempengaruhi tenaga gerak seseorang.

Saya merangkumnya dalam sebuah bait:

Ketika iman lemah, masjid terasa jauh Ketika iman bersemi, berbuat kebaikan menjadi enak, nikmat Salah satu penguat iman adlah tasbih Kita sangat butuh bantuan Allah Sehingga dianjurkan senantiasa bertasbih, menyebut namanya Bahkan setiap benda di alam ini pun ikut bertasbih

Demikian catatan singkat dari seorang guru, Ustadz Amiruddin Dahad, MA
Ketua IKADI Kepri
Masjid Baitu Syakur, Jodoh, 5/4/12

Mencitai Apa Adanya

Menjadi berarti bagi pasangan kita dimulai dengan memberikan cinta yang tulus. Ketulusan dan keikhlasan mencintainya akan hadir dari kesadaran bahwa kita juga punya keinginan untuk dicintai dengan tulus. Juga kesadaran bahwa kita memiliki kekurangan sebagaimana pasangan kita memiliki kekurangan dan kelebihan.

Mari mencintai pasangan dengan cinta apa adanya.

Lagu Gombalisasi

Takkan ada cinta yg terus kujaga//
Takkan ada cinta yg indah terasa//
Hanya denganmu//
Hanya untukmu.
(Miss U honey 8) )

Syair diatas adalah penggalan dari lagu group band Nine Ball. Aku sebenarnya tidak kenal gruop band ini. Entah bagaimana ada di dalam hp-ku. Tapi kalimat-kalimatnya sungguh membuai. Mungkin juga sedikit lebay. Tapi mengandung cita rasa yang syahdu. Aku copy paste sebait. Lalu kutambahkan pemanis dengan kata rindu di bait akhir. Sempurna.

Sejenak terpikir sebuah ide. Kayaknya cocok nih dipakai menggombal seseorang. Hi... Kucari nama kekasihku yang berada di urutan pertama phonebook. Pencet tombol send. Terkirim. Mau tau apa reaksi jawabannya? Nanti, ye.

Menggombal? Kosakata ini terus terang tak pernah kuaplikasikan pada lawan jenis selain kepada pada dia. Itupun setelah menikah. (Betul nih..., Kemane aje lu?) Dulu aku termasuk species makhluk pemalu klo sama lawan jenis. Dari sisi akademik bidang kuliah dulu dan kerjaan saat ini berurusan dengan pelat dan ba…

Bersinar Lagi

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Matahari bersinar terang
Usai awan gelap berlalu
Nafas tanah yang basah
Menampakkan lepas dahaga

Telah terang pandangan lagi
Ayo maju kita melangkah

Wassalam