Rabu, 10 Juni 2020

TERCAPAI CITA-CITA


Aku tahu kau punya obsesi
Yang kini belum tercapai
Aku yakin di esok nanti
Semua akan menjadi nyata

Aku tahu mimpi terindahmu
Yang sering kau ucapkan
Aku yakin suatu hari nanti
Semua itu bahkan terlampaui

Aku tahu kau tak pernah menyerah
Hanya karena tak punya apa
Sebab nyata di depan mata
Kau adalah pencari surga

Aku tahu semua pasti tak mudah
Dan akan bertemu banyak rintangan
Yang kan menggoda tuk menyerah
Dan kau memilih terus menghadang

Dan sesuai yang telah dikira
Badai sekali lagi datang
Dan sesuai yang telah diduga
Cobaan dan godaan makin menantang

Hingga saat hati hampir goyah
Dan sisa harapan dan doa yang tersisa
Akhirnya awan gelap mulai tersibak
Celah cahaya makin terbuka

Terbuka dan makin terang
Terbentang jalan yang lapang
Tersibak belantara yang garang
Tersungkur mengucap syukur yang dalam 

Kini
Satu persatu mimpi tercapai
Satu persatu mimpi terlampaui
Dan bahwa semua tak mungkin diraih
Ketika terucap kata menyerah

Kini
Impian baru telah tersusun lagi
Untuk mencari titik takdirnya
Untuk terwujud di alam nyata
Yang semua berawal dari mimpi

(Baraqallah untuk istriku, kekasih dan teman hidupku)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERQURBAN SEBAGAI BUKTI KETAATAN

Setiap kebaikan sejatinya bisa dilaksanakan kapan saja. Namun berqurban di hari Idul Adha (dan tiga hari setelahnya) adalah momentum istim...