Kamis, 04 Juni 2020

AKHIR ZONA SELAMAT SEKOLAH (?)


Lokasi foto: Sagulung, Batam.

Papan tulisan pada rambu jalan di depan sekolah itu tak terpasang sempurna lagi. Pengikat sebelah kanan telah lepas. Entah karena termakan usia atau karena sebab lain yang tak diketahui. Sepertinya tak lama lagi papan itu terlepas dan jatuh ke tanah.   

Tepat di seberang jalan berdiri sebuah sekolah dasar negeri. SD Negeri 016 Sagulung, Batam. Dengan 738 siswa yang setiap hari hadir belajar menuntut ilmu. 

Sejak pertengahan Maret 2020, sekolah di Batam diliburkan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. Berarti telah sudah hampir 3 bulan aktifitas belajar mengajar tatap muka di sekolah ditiadakan. Siswa berserta guru diliburkan dan diganti dengan kegiatan belajar mandiri di rumah.

Menurut info terakhir yang saya baca di batamnews.com kemarin, sekolah di Batam akan dibuka pertengahan bulan depan. Itupun jika tidak dimajukan lagi seperti sebelumnya.

Mungkin sudah saatnya metode pendidikan masa di masa depan sekalian saja bisa diterapkan dengan sistem yang lebih efektif. Tanpa perlu sepenuhnya tatap muka.

Batam, 03 Juni 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERQURBAN SEBAGAI BUKTI KETAATAN

Setiap kebaikan sejatinya bisa dilaksanakan kapan saja. Namun berqurban di hari Idul Adha (dan tiga hari setelahnya) adalah momentum istim...