Rabu, 10 Juni 2020

SUASANA BATAM (1)



Foto diatas adalah suasana di salah satu sudut Jalan Brigjen Katamso. Letaknya tak jauh dari Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Pada jam 4 sore hingga jam 7 malam kesibukan pengendara motor dan mobil meningkat. Jam tersebut adalah rentang waktu para pekerja dari berbagai penjuru kawasan industri beranjak pulang. Sebagian lagi aktifitas masyarakat yang pergi ke Kawasan Fanindo, pasar dan pertokoan yang ada di dekat jalan ini. Demikian juga pengendara lain yang keluar rumah dengan berbagai keperluan. 

Di sisi kiri jalan terdapat ruang terbuka atau taman terbuka. Biasanya banyak orang dari segala umur yang datang untuk bermain. Bahkan tak jarang yang menggelar tikar untuk sekedar duduk-duduk santai melepas lelah bersama keluarga. 

Sejak adanya taman ini, di sepanjang sisi jalan juga kini ramai mermunculan pedagang kaki lima. Ada yang datang dengan motor menjual makanan ringan, minuman hingga permainan anak-anak. Ada juga memakai mobil yang disulap menjadi lapak jualan.

Di sisi kiri jalan demikian juga. Terutama setelah pembukaan Masjid Sultan. Banyak pengunjung mampir jalan-jalan dan berfoto di depan Masjid tersebut. Dan mulailah juga bermunculan pedagang kaki lima menggelar jualannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERQURBAN SEBAGAI BUKTI KETAATAN

Setiap kebaikan sejatinya bisa dilaksanakan kapan saja. Namun berqurban di hari Idul Adha (dan tiga hari setelahnya) adalah momentum istim...