Rabu, 03 Juni 2020

JALAN KEHIDUPAN


Lokasi foto: Sagulung, Batam.

Tak lama lagi matahari terbenan saat saya mengambil foto ini. Sekitar jam 17.30. Jika cuaca cerah dan matahari tidak tertutup awan tebal, momen seperti ini akan hadir setiap sore. Namun berlangsung sebentar saja. Mungkin hanya sekitar 5-10 menit. Dan setelah itu matahari terbenam.

Jam seperti ini biasanya ramai pengendara motor dan mobil yang beranjak pulang ke rumah masing-masing usai bekerja di kawasan industri di sekitar tempat ini. Industri tersebut diantaranya adalah industri galangan kapal dan manufaktur.

Tak jauh dari kawasan ini terdapat banyak pemukiman atau perumahan yang sebagian besar juga bekerja di kawasan industri tersebut.

Di bagian tengah jalan ini posisinya agak landai sehingga jalan aspal terlihat melengkung. Mulai sedikit menanjak di posisi saya berdiri dan bagian ujung jalan dalam foto ini. Inilah jalur yang menghubungkan jalan utama ke kawasan industri.

Di sisi kiri foto adalah posisi sebelah barat, dimana matahari dan sinar cahaya sore keemasan menerpa tanah yang tertutup rumput hijau.

Batam, 02 Juni 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERQURBAN SEBAGAI BUKTI KETAATAN

Setiap kebaikan sejatinya bisa dilaksanakan kapan saja. Namun berqurban di hari Idul Adha (dan tiga hari setelahnya) adalah momentum istim...