Kamis, 11 Juni 2020

CANDI BENTAR


Ini bukan tempat ibadah. Bukan juga tempat objek wisata. Ini adalah kawasan industri. Memang secara sepintas pintu gerbang atau gapura dan bangunan depan kawasan ini memiliki bergaya bangunan adat Bali.

Gapura berbentuk tiang, berwana merah bata, berornamen abu-abu, dua bauh kiri dan kanan, seolah terbelah simetris, menjadi penanda utama yang mencolok. Atap bangunan kantor berbentuk limas dengan pucuknya yang khas makin menambah identitas arsitektur Balinya.

Candi Bentar Industrial Area. Itulah yang terpampang pada papan nama atau pagar depan kawasan ini. Persis di depan hamparan yang terhampar rumput hijau yang terpelihara rapi.  

Momen sore hari menjelang magrib adalah waktu yang boleh menjadi pilihan mengabadikan suasana di Candi Bentar. Di waktu tersebut Candi Bentar akan menghadirkan latar langit dengan warna yang cerah. Langit biru dan awan putih akan ikut berubah menjadi kuning keemasan yang sangat indah.

Karena momen ini berlangsung hanya beberapa menit saja, sangat sayang untuk dibiarkan begitu saja tanpa diabadikan dalam jepretan kamera atau handphone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERQURBAN SEBAGAI BUKTI KETAATAN

Setiap kebaikan sejatinya bisa dilaksanakan kapan saja. Namun berqurban di hari Idul Adha (dan tiga hari setelahnya) adalah momentum istim...