Minggu, 04 November 2012

Your Mission Complete?

Saat kecil dulu saya punya cita-cita menjadi pilot. Kenapa? Entahlah. Saat itu membayangkan memakai seragam seperti seorang pilot tampak begitu gagah dan dihormati. Membawa pesawat dan keliling dunia terasa begitu nikmat. Bisa jalan-jalan melihat banyak negara.


Seiring bertambah usia, cita-cita ikut menguap juga. Berganti ingin menjadi arsitek. Saya suka melihat gambar-gambar kakak yang saat itu masih kuliah di jurusan arsitektur. Begitu keren dan intelek merancang bangunan-bangunan megah. Peralatan dan meja gambar menambah suasana modern dan gagah.

Kenapa cita-cita sering gonta-ganti?

"Sebuah pernyataan misi pribadi yang disadari prinsip-prinsip yang benar menjadi sejenis standar yang sama bagi individu. Pernyataan misi ini menjadi konstitusi pribadi, dasar untuk mengambil keputusan utama yang mengatur kehidupan, dasar untuk mengambil keputusan sehari-hari di tengah kondisi dan emosi yang mempengaruhi hidup kita. Pernyataan ini memberdaya individu dengan kekuatan yang sama di tengah perubahan yang terjadi." (7 Habits-Covey, page 98)

Oh.... misi pribadi.

Pernah saya (dulu... banget) punya misi pribadi, padahal masih ingusan. Misinya adalah hanya akan mempersunting seorang putri yang memakai jilbab, menutup aurat. Walau banyak yang menarik, tapi tak sesui misi. Lewat. Cie... Untuk yang satu ini, "mission complete".  :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERQURBAN SEBAGAI BUKTI KETAATAN

Setiap kebaikan sejatinya bisa dilaksanakan kapan saja. Namun berqurban di hari Idul Adha (dan tiga hari setelahnya) adalah momentum istim...