Kamis, 09 Juli 2020

TERUS BERGERAK MAJU

Lokasi foto: Jalan Marina City, Batam.

"Hidup itu seperti bersepeda. Kalau kamu ingin menjaga keseimbanganmu, kamu harus terus bergerak maju." - Albert Einstein

Pandemi Covid-19 ternyata membawa angin segar bagi penjual sepeda. Di Indonesia, sejak Maret hingga Juni 2020, penjualan sepeda melalui online mengalami peningkatan. Buka lapak mencatat terjadi peningkatan hingga 156 persen dibanding dengan kondisi biasa (Kompas.id 30/6).

Salah satu jenis sepeda yang lagi trending dan menjadi buah bibir adalah jenis sepeda lipat. Pertama tentu karena harganya yang terbilang mahal dibanding dengan harga sepeda pada umumnya. Jika dengan harga satu jutaan sudah bisa memiliki sepeda baru, tapi satu sepeda lipat dengan merek tertentu ada yang dibandrol dengan harga 100 juta. Sungguh mahal bagi orang kebanyakan.     

Terlepas dari berapapun harga sebuah sepeda, belakangan ini hampir di setiap pagi akhir pekan makin banyak pengendara sepeda yang mewarnai jalan-jalan utama. Terutama di kota-kota besar. Fenomena ini tentu suatu yang baik dan menjadi salah satu gambaran kota yang aman dan bahagia. Aman karena masyarakat bebas berkendara di area publik. Bahagian dengan gambaran ekpresi ceria mereka saat bersepeda, bersantai dan bersenda gurau.

Pandemic Covid-19 tentu tidak bisa merengguk kebahagiaan kita. Masyarakat akan selalu kreatif mencari alternatif cara melewati masa adaptasi baru yang belum pasti kapan berakhir ini. Life must go on.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERQURBAN SEBAGAI BUKTI KETAATAN

Setiap kebaikan sejatinya bisa dilaksanakan kapan saja. Namun berqurban di hari Idul Adha (dan tiga hari setelahnya) adalah momentum istim...